Add Logo Yamaha Writing Competition

Friday, November 6, 2009

SOAL DAYA SAING IT DUNIA INDONESIA URUTAN KE 59

Indonesia harus kembalki diganjar prestasi buruk soal industry teknolgi dan informatika,kali in I Indonesia turun perinhgkat dalam indeks daya saing industry teknoliogi Ti .
Hail penelitian yang dilakukan Economics Intelligent Unit yang disponsori BSA menempatkan indonesia di posisi 59 dunia.Turun satu peringkat dari hasil studi sebelumnya tahun 2008.


‘Penelitian ini menunjjukkan kalau Negara yang memiliki hokum yang tegas terhadap hak kekayaan intelak tual umumnya akan unggul dlam indeks daya sassing IT,”jelas Direktur BSA ASIA PASIFIK Claro Parlede.saat ko nferensi pers di hotel Sultan Jakarta Rbu(14/10/2009)
Penelitian yang telah memasuki tahun ketiga in I dilakukan dengan membandinghkan TI di 66 negara untuk melihat sejauh mana indeks daya sainh IT di Negara-negra tesebut.
19 dari 20 negara peringkt teratas dalam daftar indeks daya saing TI tahun lalu ,kembali masuk dalam jajaran negaera yang paling kompetitif.
Lima Negara dengan TI paling kompetitif di ASIA Pasifik adalah Australia,singapura,Jepang,Taiwan,Korea selatan,dan selandia baru,”sambung Claro.
Sangat penting bagi pemerintah untuk mendukung inovasi dan mengambil langkah untuk untuk merangsang hasil sector TI dalam menaerik Investor,”imbuhnya


No comments:

Post a Comment