Add Logo Yamaha Writing Competition

Saturday, November 7, 2009

FAKTA SEPUTAR BUNGA SAKURA

Mau tau tentang sinbunga indah sakura neh gw coba beberkan:

1. SAKURA tuh sangat dicintai dibanggakan dan menjadi symbol nasional bangga jepang,bahkan Pejabat pemerintahan dan Diplomat disana sering menggunakan lambing Skura untuk Pin pada abju mereka,juga diberbagai kerajinan khas jepang,sepeti pakaina jepang KIMONO,kipas atauu cangkir.

2. Tempat popular SAKURA DITokyo ada di Istana Raja jepang ,imperial Park,yang dikelilingi danau buatan nan indah ,di Hanzobori ,dan di taman Ueno.

3. Orang jepang tuh memiliki kebiasaan bernaung dibawah pohon SAKURA atau bahasa sana disebut Hanami atau Nonton bunga…hehehehe lucu ya orng jepang bunga aja ditonton ngga kayak kita ada bunga bagus paling disepak…terlalu…

4. Tahun 1912 kerjaan Tokyo menghadiahkan 3 ribu pohon SAKURA kepada Washinghton DC sebagai lambing persahabatn Amerika-Jepang(didepan TEMENAN dibelakang Musuhan…wagagaga mg aja ngga kali ya)orang amerika bule sana tuh bilang SAKURA Cherry Blossom.Sakura itu lalu ditanam di disepanjang sisi utara Sungai POTOMAC,khususnya di bagian diTaman Potomac barat.

5. SAKURA tuh punya banyak manfaat mulai dari daun,dahan,hingga bunganya .Daun dan Baunga Sakura yang direndam di air garam (shiozuke)dimanfaatkan untuk bahan makanan karena keharumannya.Sakura mochai adalah kue moci yang dibungkus daun sakura.Ada juges krim dan kue kering rasa bunga Sakura.Sedangkan the bunga Sakura diminum pada saat pesta pernikahan Ranting dan kuncup bunga Sakura dapat juga digunakan sebagai pewarna alami.

No comments:

Post a Comment